PROFILE

SALAM

02 Maret 2012

RODA DUA TAK BERMESIN KESAYANGAN KU

ooiiiiiiiiiiii.... kopian saya mana? catatan saya mana?  semua sibuk dengan urusan masing-masing. jelas saja, karna hari ini  ujian instalasi listrik. sebagian orang merasa ujian ini sulit, sebagian yang lain bilang biasa saja, dan bagi aku ini ujian yang membutuhkan daya ingat yang tinggi. yup ujianya bersifat hafalan.


 PMS adalah pemisah. PMT adalah pemutus tenaga. terdengar jelas oleh telinga ku teman-teman sedang sibuk menghafalan salah satu materi yang diramalkan akan keluar dalam ujian nanti... ALLAHUAKHBAR-ALLAHUAKHBAR......  eh sudah adzan tuh, kata salah seorang teman ku, mari kita sholat dzuhur dulu!  dengan usaha yang telah kita lakukan alangka lebih afdolnya kita sempurnakan dengan bertawakal kepada ALLAH SWT agar apa yang kita usahakan dan yang kita hafalkan.. tidak hilang ketika ujian dan melekat terus di dalam otak kita... AAMIIN...dengan kompak semua mengaminkan perkataan salah seoarang dari temanku itu.

Assalamualaikum... sahutku setelah balik dari masjid... ayo sudah jam stengah satu nih. 30 menit lagi kita ujian... semua bergegas dan sibuk mempersiapkan semuanya yang diperlukan dalam ujian nanti.. karna takut terlambat, aku ikut nebeng dengan temanku yang pakai motor. dengan anggapan bisa lebih cepat ke kampus dari pada pakai sepeda..karna buru buru otomatis sepeda yang biasa menemani setiap aktivitas ku itu aku tinggal begitu saja di halaman rumah, dan tidak di kunci. soalnya fikiranku  sudah terfokus ke ujian instalasi listrik.

Sip.. semua sudah siap? ayo kita bertempur, kata teman ku yang sudah tak sabar untuk memacu motor honda beat birunya.. OK sahut ku.

Jam  13.00 WIB ujianpun dimulai semua peserta ujian terlihat tegang... aku sendiri tertawa... iya.. aku tertawa melihat soalnya. karna apa yang di prediksikan keluar, hampir tidak ada. tetapi karna keyakinan kepada ALLAH.. aku mencoba mengingat-ingat yang ku hafal seharian kemaren. dan ALHAMDULILLAH dari tiga soal yang ada yang yakin terjawab hanya dua, sedangkan satu soal di jawab semampunya. Tidak apa-apalah, ALLAH butuh sebuah proses bukan hasilnya. hiburku dalam hati.

Karna  berbeda ruangan dgn teman yang bawa motor . maka aku pulang sendiri denga jalan kaki dari kampus ke kontrakan. jarak kampus dan kontrakan kurang lebih 1km, kalo pake motor terlalu boros, kalo jalan kaki lumayan pegel, yang paling tepat memang pakai speda. oleha karna itu, semenjak semster tiga aku putuskan untuk membeli sepeda.


aaahhh, akhirnya sampai juga di kontrakan... ko sepi ya? mungkin belum pada balik gumam ku dalam hati.
ummm tunggu dulu, ko ada yang aneh ya?? serasa ada yang berkurang di halam konterakan ini, tapi apa ya?
oh iya... sepeda... sepeda ku mana ya? aku berusah berfikir positif. Mungkin di pinjem teman sesama kontrakan.. biasanya kan juga begitu.... ya sudahlah nanti juga dibalikin..fikir ku pada saat itu.

ketika jam menunjukkan pukul 5 sore... aku mulai gelisah.. kok teman yang pake speda belum balik-balik juga ya? akhirnya aku sms ke semua penghuni yang satu kontrakan dengan ku.. semua berjumlah 8 orang.
denga bunyi sms :" ada yang make speda ane gak?" dan segera ku tekan tombol kirim.. 5 menit kemudian masuk 3 sms.. dengan jawaban "gw gak make ham". hatiku mulai cemas..

4 sms berikutnyapun masuk ke hp ku..dan setelah ku baca, jawaban yang tidak jauh berbeda dengan 3sms yang masuk pertama tadi.. kecemasanpun mulai nyesak di dada.. aku mencoba menenangkan diri. dan tak lupa beristighfar kepada ALLAH..


sms dari teman yang terakhir inipun tak kunjung masuk.. karna penasaran.. aku ambil hp dan lansung mencoba menghubungunya... TU LA LIT... TU LA LIT.hanya itu jawaban yang ku dapat. aku mencoba
 selalu berfikiran positif.. meski dada  berdegup tak seperti biasanya.. kencang sekali...

setelah pulang sholat isya dari masjid.. akhirnya teman yang aku tunggu dari sore tadi sudah nyampe di rumah. lansung aku tanya dengan terburu-buru.. "ente ada pake sepeda ane gak?"
dia lansung menjawab.. aahh speda? kan gw ke kampusnya pake motor. memang speda lo kemana? dia malah balik bertanya ke pada ku.


aku tidak menanggapi pertanyaanya, karna dada ku mulai sesak dan kepala ku sangat berat... aku lansung tertuduk lesu dan menyandarkan badan ke dinding rumah.. tanpa sadar ada tetesan air yang mengalir di pipi ku? sontak teman yang dari tadi bingung dengan tingkah laku ku lansunng bertanya? "lo kenapa???"

aku masi tidak menghiraukan pertanyaannya.. karna berat sekali untuk mengatakannya.... kalau.....
" sepeda yang telah menemani aku kurang lebih 13 bulan itu di maling orang. TAMAT

kejadian ini nyata terjadi pada tanggal 19 januari 2012